Wednesday, August 1, 2012

Mengenal SKYPE..


Menelepon lewat internet dengan memanfaatkan media PC saat ini menjadi salah satu alternatif komunikasi yang murah meriah.


Skype adalah salah satu solusi populer yang banyak digunakan untuk bertelepon via internet. Skype adalah sebuah program komunikasi VoIP (Voice Over Internet Protocol) dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini dapat di-download secara bebas di internet secara gratis.


Keunggulan :
1. komunikasi global dan lokal yang lebih ekonomis melalui suara atau video conference
-Gratis sesama skype
-Telpon antar skype ke hp 1.593/menit atau telpon rumah 423/menit.
-Komunikasi antar dua org sampai lima pengguna sekaligus.
2. Penggunaan yang mudah
Pengguna hanya diharuskan untuk memiliki komputer dengan spesifikasi teknis tertentu, headset dengan mike
dan speaker, serta koneksi internet.


3.Kualitas suara yang lebih baik dibanding VoIP sebelumnya. Pembicaraan telpon melalui komputer dimanapun user berada secara gratis. (dengan koneksi internet)


Karena skype telah berhasil mengontrol sumberdaya 2 yang tersedia pada jaringan. sehingga jaringan Skype melebihi tingkat POTS (Plain Old Telephony System: Sistem Telepon Tua Biasa) tanpa menggunakan pemusatan sumberdaya yang mahal. Dengan perangkat yang mudah digunakan, skype dibuat sesederhana mungkin – semua orang yang dapat menggunakan aplikasi Windows dan telepon .
Dapat bekerja dengan baik dengan sistem operasi komputer saku (pocket PC), Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Pocket PC, Mac OS X and Linux.    


Kekurangan :
1. Penipuan . Masalah bebasnya informasi data diri di dalam registrasi user, rentan terhadap penipuan dan kejahatan lainnya.
2. Kapasitas yang besar. skype memakan 23MB space HD dibadingkan dengan pengirim instan pesan lainnya seperti yahoo yang memakan kapasitas 10-15MB
3. Terhalang oleh waktu dan kesediaan org yang memanggil dan yang dipanggil.


                                                                                       

0 comments:

FOLLOW..